BerandaBirokrasiBuka Musrenbang Kecamatan Kutorejo, Bupati Mojokerto Sampaikan 4 Pesan Presiden

Buka Musrenbang Kecamatan Kutorejo, Bupati Mojokerto Sampaikan 4 Pesan Presiden

Kutorejo- Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 di Kecamatan Kutorejo, Rabu (8/2/2023) siang.

Dalam kesempatan itu, Ikfina menyampaikan 4 pesan Presiden RI, Jokowi yang dinilai penting karena berkaitan dengan program nasional (prognas). Harapannya, program dan rencana pembangunan pun bisa berjalan fokus dan selaras. Mulai dari tingkat pemerintah desa hingga pemerintah daerah.

“Saya hadir di sini dengan tujuan menyampaikan pesan Presiden RI. Di 2024 nanti, pemerintah pusat fokus pada empat hal, di mana empat program nasional ini harus masuk dalam rencana program daerah hingga desa,” katanya.

Empat prognas tersebut yakni percepatan penurunan angka stunting, pertumbuhan ekonomi, kemiskinan ekstrem nol persen di akhir 2024, serta pengendalian inflasi.

“Terkait stunting, pemerintah pusat menarget kurang dari 14 persen di akhir 2024. Pertumbuhan ekonomi, kemudian program pengentasan kemiskinan ekstrem juga harus masuk dalam RKPD, serta pengendalian inflasi,” terangnya. 

Selain itu, Ikfina juga mengajak seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Mojokerto untuk bekerja sama dalam menyelesaikan segala permasalahan di tengah masyarakat. Ini menyusul tantangan permasalahan ke depan akan semakin kompleks.

“Permasalahan yang akan kita hadapi sangat kompleks, kita bisa selesaikan kalau kita semua bekerjasama,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular