BerandaBirokrasiFakultas Kedokteran Unair Surabaya Gandeng Dinkes Mojokerto Lakukan Kepaniteraan Mahasiswa

Fakultas Kedokteran Unair Surabaya Gandeng Dinkes Mojokerto Lakukan Kepaniteraan Mahasiswa

Mojokerto – Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya bekejasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto. Kerjasama ini dalam rangka pelaksanaan kepaniteraan community medicinel.

Sebanyak 47 mahasiswa Fakultas Unair Surabaya yang menjalani kepaniteraan. Kepaniteraan berlangsung selama 3 minggu, mulai 12-30 Juni 2023.

47 mahasiswa itu dibagi menjadi 8 yang didistribusikan di 6 Puskesmas. Yakni, Puskesmas Pacet, Gayaman, Pungging, Dlanggu, Kutorejo, da Bangsal.

Kerjasama ini disambut baik oleh Kepala Dinkes kabupaten Mojokerto dr Ulum Rokhmat Rokhmawan. Ia nengatakan, kegitan ink bertujuan para calon dokter muda ini dapat mengimplementasikan materi yang telah diberikan oleh dosennya di kampus.

“Kerjasama Dinkes dan Fakultas Kedokteran Unair ini untuk mplementasi kegiatan Kedokteran ke masyarakat,” katanya.

Ulum berharap, para mahasiswa juga bisa turut terlibat menangani beragam penyakit di masyarakat. Dimana, melalui kegaitan kepaniteraan atau KKN ini menempuh mereka  akan mempunyai pengalaman awal tentang orientasi dan pengenalan lingkunga fasilitas kesehatan serta berinteraksi dengan penderitax

“Diharapkan bisa membantu mempercepat penyelesaian masalah kesehatan di Kabupaten Mojokerto,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular