BerandaBirokrasiTumbuhkan Sikap Disiplin dan Kreatif, Pemkab Mojokerto Gelar Lomba Baris Berbaris

Tumbuhkan Sikap Disiplin dan Kreatif, Pemkab Mojokerto Gelar Lomba Baris Berbaris

Mojokerto – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, Pariwisata (Disbudporapar) menggelar lomba baris berbaris tingkat sekolah SMA/SMK Negeri dan Swasta se-Kabupaten Mojokerto.

Perlombaan yang digelar di pada Rabu (1/3/2023) ini dipusatkan di Gor Gajah Mada, Mojosari. Sedikitnya ads 16 pleton dari masing-masing SMA. Diantaranya, SMAN 1 Gedeg, SMKN 1 Pungging A, MAN 1 Mojokerto A, SMAN 1 Pacet, SMAN 1 Mojosari, MAN 1 Mojokerto B.

Kemudian, SMKN 1 Dlanggu, SMKN 1 Pungging B, SMKN 1 Sooko B, SMAN 1 Gondang, SMAN 1 Dawarblandong, SMKN 1 Sooko A, SMAN 1 Gedeg B, SMK Raden Rahmat, SMKN 1 Kemlagi, dan SMAN 1 Bangsal.

Kegiatan lomba kreativitas baris berbaris tingkat pelajar SMA sederajat tersebut dibuka langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto, Norman Handhito membuka perlombaan baris berbaris.


Bupati Ikfina mengatakan, perlombaan ini bertujuan mengajak dan mendidik generasi muda akan pentingnya nilai-nilai kedisiplinan. Tak hanya itu, ia berharap melalui lomba ini mampu menjalin rasa persatuan dan kesatuan antar pelajar, menumbuhkan ajang silaturahmi dan kreativitas, serta menanamkan rasa tanggung jawab.

“Baris berbaris ini membentuk kerjasama antar tim. Meskipun ini ekstrakulikuler sekolah. Tetapi tidak semua anak bisa baris berbaris. Karena ini tergantung atas kemampuan dan kemauan untuk mengasah kreativitasnya,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Ikfina menegaskan, kegiatan ini perlu didukung dari berbagai pihak untuk terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Sehingga dapat terus menjaga dan menumbuhkembangkan nilai-nilai kebangsaan dan patriotisme.

“Semoga kegiatan ini juga dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kekompakan, yang nantinya akan membentuk kedisiplinan pribadi. Karena di usia kalian adalah umur yang potensial untuk mengembangkan mental dan kepribadian siswa,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular