BerandaKabar EventPSMP Mojokerto Raih Kemenangan Kedua di Liga 3 Jatim vs Pamekasan FC

PSMP Mojokerto Raih Kemenangan Kedua di Liga 3 Jatim vs Pamekasan FC

KABAR MOJOKERTO – PS Mojokerto Putra (PSMP) kembali meraih poin penuh di lanjutan Liga 3 Jatim, PSMP mencatat kemenangan di laga kedua kala bersua dengan Pamekasan FC.

Sempat bertarung dengan ketat, mereka akhirnya sukses menumbangkan Pamekasan FC atau Simo Putra dengan skor akhir 3-1.

Di laga sebelumnya, PSMP juga mengalahkan Persenga Nganjuk dengan skor 1-0 pada laga perdana ajang bergengsi di Jatim, Selasa (5/12/2023).

Pertandingan kedua PSMP melawan Simo Putra digelar di Stadion Gajah Mada Mojosari, Mojokerto, Kamis (7/12/2023). PSMP yang tampil sebagai tuan rumah, tampil dengan jersey putih-putih. Sedangkan Simo Putra berbaju biru-biru.

Sampai babak pertama berakhir kedudukan tetap masih imbang 0-0. Di babak kedua, permainan PSMP nampak berubah, Siswanto dkk menekan pertahanan Simo Putra.

Hasilnya, pemain PSMP nomor punggung 11 Muhamad Rizki berhasil membobol gawang tim sepakbola asal Pamekasan itu di menit ke 53 pada babak kedua.

Dua gol kembali terjadi kegawang Simo Putra di menit 83 oleh Khoirul Anwar Ba’i pemain nomor punggung 25 dan menit ke 88 dari sundulan kepala Rochmad Eko Cahyo pemain nomor punggung 2.

Tertinggal 3-0, Simo Putra berhasil memanfaatkan peluang tambahan waktu 2 menit di babak kedua. Pada menit tambahan itu lewat kaki Muhamad Isa Abddulah pemain nomor punggung 25 mencetak gol ke gawang PSMP.

Permainan PSMP, meski berhasil meraih kemenangan, memunculkan beberapa kekurangan yang harus segera diperbaiki.

Serangan yang diharapkan sering kali terhenti di lini tengah karena perpindahan bola antara bertahan dan menyerang yang lambat.

“Alhamdulillah kita menang, tapi mainnya belum kelihatan (apik) tidak seperti waktu uji coba lawan Bhayangkara, istimewa sekali. Ini belum keliatan,” kata pelatih PSMP, Lulut Kistono kepada wartawan usai pertadingan.

Pelatih asal Surabaya itu mengakui taktiknya belum bisa berjalan maksimal. Khususnya para pemain tengah atau gelandang serang. Dia menduga permainan tidak bisa maksimal karena tekanan.

“Digelandang pemain tidak berani pegang bola padahal nyawa tim itu ada di gelandang, takut salah. Sama (Strategi saat uji coba) cuma mungkin kalau uji coba kan tidak ada tekanan, kalau ini kan tekanan harus menang,” jelasnya.

Dia menyebut, kemenangan PSMP didukung dengan permainan penyerang depan yang apik, sehingga bisa memasukkan bola ke gawang lawan.

“Depan sudah bagus, buktinya kita bisa cetak gol. Tetap kita evaluasi kesalahan-kesalahan untuk mencapai target kemenangan di laga selanjutnya,” pungkas Lulut.

jurnalisLukman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular