BerandaHobiBerawal dari Hobi Makan Cokelat sejak Kecil, Emak-emak di Pungging Ciptakan Kue...

Berawal dari Hobi Makan Cokelat sejak Kecil, Emak-emak di Pungging Ciptakan Kue Berbentuk Lucu dan Imut

Pungging- Diah Amilia (38) mempunyai hobi yang tergolong unik. Emak-emak warga Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto ini hobi makan cokelat sejak kecil. Hobinya tersebut membuatnya gemar berkreasi hingga menciptakan kue cokelat berbentuk lucu dan imut.

“Aku pribadi dari kecil hobi makan cokelat,” kata Diah mengawali perbincangan dengan kabarmojokerto.id di rumahnya, Dusun Manukan, Desa Balongmasin, Kecamatan Pungging, Selasa (14/3/2023).

Menginjak remaja, kegemaran Diah makan cokelat kian berkembang. Ia mulai belajar secara otodidak membuat kue berbahan cokelat. Hobi tersebut benar-benar melekat pada dirinya sampai dewasa dan menjadi ibu.

“Sejak SMA, saya sudah suka bikin kue cokelat. Jadi, hobi menikmati dan membuat kue cokelat,” beberanya.

Diah mencetak kue cokelat aneka karakter (Foto Kabar Mojokerto)

Sejak mempunyai anak pertama, Diah menyalurkan hobinya tersebut untuk mengasuh buah hatinya. Ya, Istri Iswandi (41) ini rajin membuat sendiri aneka kudapan yang disukai buah hatinya. Kebiasaan itu ia lakukan sejak 9 tahun lalu sampai kini ia mempunyai 3 anak.

“Setelah punya anak, saya suka bikinin aneka kue cokelat. Kemudian membuatkan cokelat karakter karena kalau bentuknya lucu-lucu, anak tambah suka,” ungkapnya.

Kue cokelat bikinan Diah membuat gandrung ketiga buah hatinya. Oleh sebab itu, perempuan berhijab ini terus belajar untuk berkreasi. Teknik meracik, mencetak sampai mengemas kue cokelat ia pelajari secara otodidak.

“Saya terus belajar dan melakukan uji coba. Misalnya terkait tahannya berapa lama, cara menyimpan, teknik mengemasnya,” jelasnya.

Kue cokelat berbentuk lucu dan imut bikinan Diah (Foto Kabar Mojokerto)

Karena hobinya itu, Diah kini piawai membuat kue cokelat dengan aneka bentuk yang lucu dan imut. Ya, kue cokelat karakter namanya. Kudapan unik ini menggunakan cokelat putih, dark cokelat dan pewarna makanan kualitas premium. Sehingga aman dikonsumsi anak-anak.

Mulai dari karakter anak muslim, beragam buah dan sayur, kue cokelat berbentuk aneka kue kering, hingga karakter Doraemon, Upin Ipin, Micky Mouse, Teletubbis, Spongebob, Little Mermaid dan Little Pony.

Selain bentuknya imut dan lucu, kue cokelat karakter bikinan Diah juga nikmat. Manisnya pas sehingga tidak bikin enek maupun gigi ngilu. Rasa cokelatnya kuat dengan variasi sedikit pahit. Tekstur kue ini juga terasa lembut dimulut ketika dikunyah.

“Kemudian saudara saya menyarankan untuk dijual. Mulai pertengahan 2019, saya memproduksi dan jualan cokelat karakter,” pungkasnya.

(Penulis: Muhammad Gusta)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular