BerandaHukum & KriminalBeredar Video Kabar Penculikan Siswi SD Jetis Mojokerto, Polisi Pastikan Hoax

Beredar Video Kabar Penculikan Siswi SD Jetis Mojokerto, Polisi Pastikan Hoax

Jetis- Isu penculikan anak juga menyebar di Mojokerto. Kali ini berupa video yang merekam pesan suara (voice note) WhatsApp. Polisi memastikan penculikan siswi SD Jetis itu adalah hoax atau informasi bohong.

Video yang beredar mempunyai durasi 30 detik. Video ini hanya merekam layar WhatsApp sebuah ponsel yang memutar pesan suara seorang perempuan. Di bawah VN itu terdapat chat ‘Lebih hati-hati kejadian di SD Jetis hari ini pagi’.

“Kepada ibu-ibu wali murid kelas 2A saya imbau nanti kalau menjemput putra-putrinya jangan sampai terlambat. Karena tadi pas olahraga di lapangan dekat masjid di belakang ada kejadian Saskia hampir diculik. Jadi, tadi Saskia ditarik sama ibu-ibu berjilbab,” bunyi pesan suara dalam video tersebut.

Kabarmojokerto.id pun mengkonfirmasi isu penculikan itu ke Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota AKP Rizki Santoso. Karena SD Jetis di Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto masuk wilayah hukumnya.

Rizki menjelaskan tidak ada siswi bernama Saskia di SDN Jetis 1 maupun SDN Jetis 2. Berdasarkan keterangan para guru di 2 sekolah tersebut, tidak pernah terjadi penculikan.

“Kejadian penculikan tidak ada. Voice note juga bukan wali murid SDN Jetis. Kemungkinan berita penculikan hoax,” jelasnya.

Terkait isu penculikan yang belakangan ini beredar luas, Rizki mengimbau masyarakat tidak panik. “Tidak perlu terlalu panik dengan isu tersebut. Namun, harus tetap waspada dan mengawasi kegiatan putra-putrinya,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular