BerandaHukum & KriminalKasus Perselingkuhan dengan Istri Teman hingga Sebar Video Mesum, Sopir Truk Divonis...

Kasus Perselingkuhan dengan Istri Teman hingga Sebar Video Mesum, Sopir Truk Divonis 2,5 Tahun Penjara

KABAR MOJOKERTO – Muhammad Arifin alias Ipin (32) pelaku penyebar video mesum dirinya sendiri dengan istri temannya divonis 2,5 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto.

Ipin berpotensi mendapatkan tambahan masa kurungan, jika tidak membayarkan denda Rp 1 miliar maka subsider 6 bulan kurungan sebagai ganti dari denda. Vonis tersebut sama dengan tuntutan JPU pada sidang sebelumnya.

Sopir truk ayam asal Mojokerto ini terbukti bersalah menyebarkan video dan foto hubungan intimnya dengan istri teman kerjanya, perempuan berinisial DE. Sidang pembacaan vonis digelar secara tertutup di Ruang Sidang Cakra PN Mojokerto pada Rabu, (11/10/2023).

Majelis hakim dipimpin oleh Fransiskus Wilfrirdus Mamo dan dua anggota, Yayu Mulyana serta Rosdiati samang.

Ipin mengikuti sidang secara dari daring di Lapas Kelas IIB Mojokerto. Sedangkan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yuni Ekawati dan penasihat hukum Ipin menghadiri secara langsung.

Dalam amar putusan Majelis Hakim menyatakan Ipin terbukti melanggar pasal 45 ayat (1) juncto pasal 27 ayat (1) UU RI 19/2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Ia dianggap sengaja dan tanpa hak menyebar informasi elektronik atau dokumen elektronik yang memiliki muatan melanggar kesusilaan.

Atas vonis tersebut, perwakilan tim penasihat Ipin, Mauliddin , menyatakan ketidakpuasannya atas putusan dan langsung menyatakan banding. Meskipun ia mengakui kliennya dalam fakta persidangan terbukti salah.

“Rencana kami akan mengajukan banding karena putusan itu terlalu tinggi, kalau dilihat dari bukti Arifin melakukan karena dijanjikan sama DE sebenarnya untuk dinikahi. Karena tidak jadi maka Ipin melakukan itu (menyebar video mesumnya),” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Ipin merupakan warga Desa Wonosari Kecamatan Ngoro Mojokerto ditangkap Satreskrim Polres Mojokerto pada 17 Maret 2023  lalu di Sidoarjo. Tas kasus menyebar video mesum dengan istri temannya sendiri.

Video hubungan intim itu diperankan oleh dirinya sendiri. Ia nekat menyebarkan video tersebut lantaran sakit usai diputus oleh istri temannya. Ia sengaja ingin merusak rumah tangga korban.

Hubungan perselingkuhan antara pelaku dan korban sudah berlangsung selama satu tahun. Padahal, perempuan beinisial DE itu mengetahui kalau Ipin rekan kerja suaminya sesama sopor truk ayam.

Setiap bulan mereka rutin bertemu untuk memadu kasih dan berhubungan badan di villa Tretes, Prigen, Pasuruan dan di rumah temannya di Desa Sedati, Kecamatan Ngoro, Mojokerto.

Satu tahun berjalan, DE memutuskan untuk menghentikan perselingkuhan tersebut. Ipin kaget dan sakit hati ketika mendengar keputusan DE.

Ipin yang masih berstatus lajang itu pun berniat nekat merusak rumah tangga wanita DE. Akhirnya ia menyebarkan rekaman video ketika berhubungan intim dengan DE dan foto telanjang DE kepada suaminya. Bahkan, Ipin juga mengirimkan video serupa  kepada adik korban.

Perbuatan Ipin membuat korban geram. Ia melaporkan Ipin ke Polres Mojokerto. Sehingga tim dari Unit Tipidum Satreskrim Polres Mojokerto meringkus Ipin setelah mengantongi bukti yang cukup.

Ipin diringkus polisi di Balongbendo, Sidoarjo saat mengirim ayam, Jumat, 17 Maret 2023  sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah dilakukan pemeriksaan, ia ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular