BerandaHukum KriminalKorban Pengeroyokan di Selatan Stadion Mojosari Resmi Lapor ke Polres Mojokerto

Korban Pengeroyokan di Selatan Stadion Mojosari Resmi Lapor ke Polres Mojokerto

KABAR MOJOKERTO – Polsek Mojosari secara resmi menerima laporan korban pengeroyokan terjadi di kawasan Stadion Mojosari. Kini, polisi tengah memburu para pelaku.

Diketahui, pengeroyakan yang terjadi pada Senin (10/7/223) sekitar pukul 23.00 WIB itu ramai menjadi perbincang usai videonya viral di sosial media, kemudian kepolisian mencari informasi mengenai kejadian tersebut

Kasi Humas Polres Mojokerto Iptu Hari Cahyo menjelaskan kasus ini merupakan tindak pidana dimuka umum secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang (pengeroyokan), sebagaimana dimaksud dalam 170 ayat (1) KUHP.

Ia menyebut, korban dalam kejadian ini yaitu DRA (19), F (19) dan A (20). Ketiga merupakan warga Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Dari kejadian tersebut, polisi telah mendapatkan barang bukti berupa hasil Visum Et Repertum saksi korban DRA dan rekaman video pada saat kejadian.

Iptu Hari Cahyo, berdasarkan keterangan DRA, mulanya ia bersama dengan  F dan A hendak ngopi di angkringan selatan Stadion. Mereka berboncengan tiga menggunakan sepeda motor Honda Beat dari rumahnya.

“Sesampainya di tempat kejadian, sepeda motor yang dikendarai korban hampir bersenggolan dengan pengendara sepeda motor lain yang tidak dikenal hingga terjadi cekcok mulut di lokasi,” jelasnya, Rabu (12/7/2023).

Setelah itu, beberapa orang yang tidak dikenal atau para pelaku langsung mendatangi korban dan melakukan pemukulan terhadap DRA, F dan A.

“Setelah kejadian tersebut, korban DRA bersama F dan A langsung pulang ke rumahnya dan tidak melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian,” paparnya.

Unit Reskrim Polsek Mojosari mendapatkan informasi kejadian pengeroyokan tersebut di Facebook dan Instagram.

Setelah itu, Unit Reskrim Polsek Mojosari melakukan serangkaian penyelidikan dan didapatkan informasi bahwa korban dari kejadian pengeroyokan tersebut berinisial DRA.

“Setelah itu, petugas Unit Reskrim Polsek Mojosari mendatangi rumah korban dan ternyata benar bahwa DRA adalah korban pengeroyokan yang viral di medsos tersebut,” tambahnya.

Kepada DRA, petugas menyarankan kepada untuk melaporkan kejadian pengeroyokan tersebut. Korban pun akhirnya membuat laporan resmi di Polsek Mojosari pada hari Selasa (11/7/2023) sekira pukul 21.30 WIB.

Namun dari hasil pemeriksaan, korban tidak mengenali para pelaku. “Saat ini dalam proses penyelidikan polisi untuk menangkap pelakunya,” pungkas Kasi Humas Polrees Mojokerto, Iptu Hari Cahyo.

 

Diberitakan sebelumnya, video aksi pengeroyokan 2 pemuda di angkringan Stadion Gajah Mada Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto viral di medsos. Polisi pun kemudian dibuat sibuk menyelidiki kasus ini. Petugas kemudian mencari korban.

Aksi pengeroyokan itu menimpa 2 pemuda di angkringan Jalan Raya Gajah Mada, selatan Stadion Gajah Mada, Mojosari pada Senin (10/7/2023) sekitar pukul 23.00 WIB.(Latif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular