BerandaHukum KriminalPemukul Pasutri Pakai Linggis di Mojokerto Ditetapkan Tersangka

Pemukul Pasutri Pakai Linggis di Mojokerto Ditetapkan Tersangka

KABAR MOJOKERTO – Pemukul Pasutri (pasangan suami istri) di Mojokerto ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. Usai dilakukan penyelidikan, Sutomo (52) jadi tersangka atas penganiayaan dan juragan kos itu dijebloskan ke bui.

“Tersangka. Sudah kita tahan,” kata Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Bambang Tri Sutrisno, Senin (11/12/2023).

Bambang menjelaskan dasar penetapan tersangka tersebut, pihaknya telah melakukan penyelidikan. Setelah menggali keterangan saksi-saki yang dilakukan oleh penyidik. Kemudian Sutomo ditetapkan menjadi tersangka.

Total terdapat 4 orang saksi yang telah diperiksa. Yakni, 2 anak korban dan 2 warga yang berada di lokasi kejadian. Sementara untuk kedua korban, Restu Juwono (57) dan Therecia Samito Pudji (56) belum diperiksa karena masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum (RSUD) dr Wahidin Sudiro Husodo.

Kedua korban mengalami luka serius akibat dipukul pakai linggis. “Belum bisa (diperiksa sebagai saksi),” ujar Bambang.

Pemicu adanya pemukulan ini adalah persoalan taman depan rumah korban. Sutomo menilai taman di depan rumah korban membuat jalan umum sempit.

Beberapa kali diketahui Sutomo telah mengingatkan kepada korban agar membongkarnya. Namun tak diindahkan korban. Sehingga Sutomo nekat menyerang korban karena terbawa emosi.

“Pelaku merasa emosi karena pot dan tanaman korban menjorok ke jalan. Emosi karena sebelumnya sudah diingatkan,” tegas Bambang.

Akibat perbuatannya, Sutomo ditahan di Rumah Tahanan Polres Mojokerto. Ia dijerat Pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan.

Sebelumnya diberitakan, Sutomo ditangkap polisi usai memukul Restu Juwono dan Therecia Samito Pudji pakai linggis, yang mana pasutri ini adalah tetangganya sendiri.

Peristiwa penganiayaan itu terjadi di rumah korban yang terletak di Lingkungan Panggreman Lapangan, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokero pada Minggu, 10 Desember 2023 sekitar pukul 14.00 WIB.

Kejadian bermula ketika Restu dan anaknya berinisial DAN (16) sedang merapikan pot tanaman di depan rumah. Tiba-tiba, Sutomo datang dengan membawa linggis dan langsung menyerang Restu.

Sejurus kemudian, Sutomo juga memukul Therecia pakai linggis ke arah kepala. Namun berhasil ditangkis dengan menggunakan kedua tangan. Saat itu, Therecia berdiri didekat gerbang rumah.

Serangan juragan kosan tersebut terhenti saat istri pelsku menariknya. Warga di lokasi lantas melerai dan menolong korban.

Pasca kejadian, dua korban dilarikan ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Hasil pemeriksaan dokter, Restu mengalami luka lebam di punggung dan pipi akibat dipukul pakai linggis. Sedangkan Therecia tangannya kanannya retak.

Tak lama setelah kejadian, Sutomo diamankan kepolisian. Ia dibawa ke Kantor Satreskrim Polres Mojokerto Kota untuk dimintai keterangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular