BerandaHukum KriminalPolres Mojokerto Kota Musnahkan Ratusan Knalpot Brong Hasil Sitaan Operasi Selama Sebulan

Polres Mojokerto Kota Musnahkan Ratusan Knalpot Brong Hasil Sitaan Operasi Selama Sebulan

Ratusan knalpot brong atau knalpot yang mengeluarkan suara keras dimusnahkan oleh jajaran Polres Mojokerto Kota, pada Senin (10/6/2023). Knalpot brong tersebut merupakan hasil sitaan operasi yang digelar sejak awal bulan Juni 2023.

Pemusnahan knalpot brong dilakukan dengan cara memotong knalpot tidak standar tersebut dengan mesin pemotong.

Knalpot brong yang dimusnahkan berjumlah 150 buah. Operasi knalpot brong digalakkan sejak 3 Juni hingga 8 Juli 2023.

Pemusnahan ini sekaligus sebagai simbol keseriusan polisi dalam memerangi aksi balap liar dan konvoi yang kerap meresahkan masyarakat.

”Terus akan kami laksanakan penegakan hukum ini. Kepada masyarakat yang masih memakai knalpot brong, agar segera mencopot secara kesadaran sendiri,” kata Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit Adisatria, saat memimpin konferensi pers pemusnahan hasil penindakan pelanggaran kasat mata di Mapolres Mojokerto Kota.

Selain memusnahkan ratusan knalpot brong, polisi juga memusnahkan velg dan ban motor yang tak sesuai spesifikasi.

“Selain knalpot, ada juga 14 velg atau ban yang tidak standar. Velg ini juga hasil sitaan selama penertiban berlangsung sejak awal Juni lalu,” tegasnya.

Penindakan terhadap penggunaan knalpot brong dan velg modifikasi tidak berhenti saat ini. Sejumlah langkah dilakukan untuk mencegah penggunaan knalpot brong dan pelanggaran lainnya yang bertentengan dengan peraturan lalu lintas.

Razia bakal terus dilaksanakan secara kontinyu agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat berjalan kondusif. Sehingga tak ada lagi gangguan suara bising yang dapat memicu pertengkaran atau perselisihan antarkelompok atau komunitas.

“Dan sering juga terjadi tawuran gara-gara bunyi suara knalpot brong ini. Kami tetap akan laksanakan razia secara konsisten dan kontinyu dengan harapan harkamtimbas di Mojokerto berjalan dengan baik,” tandasnya.(Lukman) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular