BerandaHukum & KriminalPolres Mojokerto Tangkap 15 Pelaku Kejahatan di Awal Tahun 2024, Kasus Narkotika...

Polres Mojokerto Tangkap 15 Pelaku Kejahatan di Awal Tahun 2024, Kasus Narkotika Dominasi

KABAR MOJOKERTO – Awal tahun 2024 yang bertepatan dengan masa-masa menjelang Pemilu 2024, Polres Mojokerto bersama Poksek Jajaran membekuk 15 pelaku kejahatan.

Ungkap kasus dilaksanakan sepanjang awal tahun 2024 atau pada bulan Januari. 10 di antaranya adalah pelaku kejahatan narkotika.

Waka Polres Mojokerto Kompol Yulie Khrisna mengatakan, pengungkapan sejumlah kasus ini dilaksanakan mulai 16 Januari sampai 5 Februari 2024. Ini dalam rangka menjaga kondusivitas menjelang Pemilu 2024 pada 14 Februari di wilayah hukumnya.

Dengan sasaran aksi premanisme, judi, bahan peledak atau petasan, penyalahgunaan narkoba, minuman keras ilegal.

Selain itu juga antisipasi kegiatan yang meresahkan masyarakat dan penertiban kendaraaan bermotor yang tidak sesuai spesifikasi teknis (spektek).

“Tahanan ada 15 tersangka selama periode ini. 10 tahanan narkoba dan 5 tahanan pidana umum,” katanya saat konferensi pers di Mako Polres Mojokerto, 7 Februari 2024.

Yulie menyebut, dari tangan 10 tersangka kasus narkotika, total seluruh barang haram yang disita adalah 120,4 gram sabu serta 4.839 pil double L.

Kemudian, Sat Samapta Polres Mojokerto bersama Polsek Jajaran berhasil mengamankan sedikitnya 5.667 botol berbagai jenis miras ilegal. Menariknya, Poksek Trowulan berhasil membongkar sebuah tempat pembuatan miras ilegal.

“Dari Polsek Trowulan menyita galon berisi miras yang siap diedarkan, termasuk bahannya. Kita tangkap saat masih dalam proses penyulingan. Kita dapatkan 2 galon miras yang sudah jadi, 30 galon miras belum jadi,” ungkap Yulie.

Tempat pembuatan miras itu diketahui memperdagangkan tanpa izin edar. Pemiliknya dikenakan tindak pidana ringan (tipiring). “Miras masih kita kenakan tipiring,” pungkasnya.

jurnalisLukman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular