BerandaHukum KriminalRazia Gabungan di Mojokerto Tiga Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring dan Sita...

Razia Gabungan di Mojokerto Tiga Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring dan Sita Puluhan Botol Miras

KABAR MOJOKERTO – Tiga pasangan bukan suami istri diamankan petugas gabungan usai didapati di rumah kos pada razia yang digelar petugas gabungan dari Satpol PP, Polres Mojokerto Kota, Kodim 0815 dan BNN Kota Mojokerto.

Agenda razia tersebut dilaksanakan untuk menjamin situasi keamanan dan ketertiban masyarakat terbebas dari bermacam gangguan, khususnya menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti.

Selain pasangan bukan suami istri, petugas gabungan juga menyita puluhan botol minuman keras (Miras) berbagai merk dari eks lokalisasi Balongcangkring (BC) Kota Mojokerto.

Sedikitnya ada empat rumah kos di wilayah kelurahan Meri Kecamatan Kranggan yang digeledah. Petugas mendatangi dan memeriksa satu persatu kamar kos.

Dari empat rumah kos itu mereka mendapatkan tiga pasangan bukan suami istri yang diduga berbuat mesum didalam kamar.

“Jadi ditekankan cipta kondisi itu mulai wilayah yang paling bawah harus dipastikan di Lingkungan itu memiliki rasa nyaman. Ada tiga pasang bukan suami istri masih dilakukan penyelidikan,” kata Kasatpol PP Kota Mojokerto Modjari, Kamis (21/12/2023).

Tak hanya menemukan pasangan bukan suami istri di dalam kamar. Petugas juga mendapati sejumlah barang terlarang seperti alat kontrasepsi, botol miras, hingga plastik klip yang dicurigai sebagai bungkus narkoba.

“Ada terindikasi narkoba karena ada klip dan korek api. Klip karena tidak ada barangnya (sisa serbuk) sulit kita mendeteksi dan kami serahkan ke BNN,” terangnya.

Kemudian petugas gabungan bergeser menyasar eks lokalisasi Balongcangkring (BC) Lingkungan Cakarayam Baru, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon.

Namun kedatangan petugas itu diduga bocor. Saat petugas datang di kawasan yang disinyalir masih menyediakan praktek prostitusi dan pesta miras ini sudah dalam kondisi kosong. Rumah-rumah di dalam eks lokalisasi itu tutup dan gelap.

Meski demikian, petugas berhasil mendapati puluhan botol miras yang disembunyikan di dapur salah satu warga setempat. Total ada 51 botol miras berbagai merk diangkut petugas.

“Ini menjadi atensi, karena dari penertiban ditemukan masih anak di bawah umur atau anak masih usia sekolah sudah beli arak (miras). Tentunya ini tidak bisa kita biarkan terus,” ungkapnya.

Sementara BNNK Kota Mojokerto menyebut hasil tes urine para penghuni kos semuanya negatif meskipun ditemukan klip yang diduga bekas bungkus narkotika.

“Tadi sudah ditindaklanjuti dengan tes urine negatif hasilnya. Pasti akan kita lakukan penyelidikan dan razia insentif lagi,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular