BerandaKuliner4 Rekomendasi Kafe Instagramable di Mojokerto

4 Rekomendasi Kafe Instagramable di Mojokerto

Mojokerto – Kafe selalu menjadi tempat bagi orang-orang untuk sekedar nongkrong, bercengkrama, nugas, maupun melepas penat, terutama bagi remaja.

Di Mojokerto juga terdapat berbagai macam kafe yang dapat dikunjungi oleh para remaja bersama teman sebayanya maupun keluarga.

Tidak hanya memiliki berbagai macam kuliner yang khas, kafe yang berada di Mojokerto juga menarik dan sangat Instagrammable.

Dengan suasan kafe yang cukup artistik ditambah dengan desain interiornya yang tidak kalah kece menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi kafe ini.

Kafe ini tidak hanya dapat dikunjungi bersama teman untuk sekedar nongkrong, namun juga dapat dikunjungi bersama keluarga untuk melepas penat.

Berikut kabarmojokerto.id sudah merangkum rekomendasi kafe yang Instagrammable di Mojokerto yang wajib dikunjungi bersama teman maupun keluarga.

1. Tropic by Kruyukan Kedungsari

Tropic memiliki suasana kafe yang sangat tenang. Kafe ini menjadi pilihan anak muda karena bangunannya nampak estetik. Sama seperti namanya, kafe ini mempunyai desain minimalis dan tropikal.

Kafe ini mempunyai desain kafe yang cantik dan sangat unik. Selain itu, warnanya juga didominasi oleh warna putih yang tentunya menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk berfoto ria.


Lokasi kafe Tropic terletak di Jalan Kedungsari, Kelurahan Gununggedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Tepatnya di sebalah barat SMKN 1 Kota Mojokerto.

Kafe Tropic buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 23.00 WIB.

2. Bento Kafe

Bento kafe ini merip dengan Bento kopi tempat nongkrong yang ngehits di Jogja. Tempat ini jadi tongkrongan kawula muda khususnya para pelajar dan mahasiswa.

Salah satu alasanya adalah memiliki space yang luas serta harga menu yang ramah dikantong pelajar. Disana kita bisa ngerjain tugas, work from cafe atau sekedar meet up bersama teman teman.

Konsep yang diusung oleh bento kopi ini adalah open space yang cocok nongkrong dan berkumpul bersama keluarga, teman maupun komunitas. Permainan permainan sederhana seperti kartu uno juga dihadirkan.

Tak lupa untuk menghangatkan suasana terdapat pula live music. Secara umum, hampir semua cabang memiliki konsep dan fasilitas yang sama.

Begitu juga dengan Bento kopi Mojokerto yang juga memiliki area cukup luas. Terdapat 3 area yang bisa kita pilihyakni di indoor, semi outdoor dan full outdoor.

Area favoritnya tentu adalah di bagian outdoor. Kita bisa duduk lesehan diatas rumput hijau dengan lazy bag. Terdapat pula tempat duduk dengan payung.

Lokasinya yang berada di dekat ladang, menghadirkan view yang cukup menyegarkan. Uniknya lagi lokasinya juga cukup dekat dengan rel kereta. Meski agak bising, namun pemandangan kereta yang sedang lewat juga jadi daya tarik tersendiri.

Lokasinya pun tidah jauh dari Kafe Tropic, masih satu jalur di Jalan Kedungsari, Kelurahan Gununggedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

3. Rustic Market

Rustic Market Trawas Mojokerto adalah sebuah cafe yang dibangun di daerah Trawas. Mojokerto, Jawa Timur. Cafe dengan gaya estetik khas pedesaan ala Eropa adalah konsep yang diusung oleh pendir cafe ini.

Suasana yang dihadirkan seperti berada di pedesaan luar negeri, tepatnya di benua Eropa. Pemandangan alam sekitarnya pun tak kalah indah, jadi anda tidak hanya menikmati bangunan-bangunan yang dibangun ala Eropa saja, tapi cafe ini sangat didukung oleh alam Trawas yang sekitarnya dikelilingi oleh pegunungan dan sawah-sawah hijau yang begitu cantik dan indah.

Nuansa alam dan design dari bangunannya membuat kita merasakan seperti sedang berada di sebuah desa di Belanda.

Cafe ini merupakan cabang dari cafe pertamanya yang dibangun di kota Surabaya. Konsep dari cafe pertama pun juga sama, yaitu rustic. Bangunan yang berada di cafe ini sangat di design bergaya rustic, interior maupun ornament yang digunakan identik dengan material kayu.

Dengan bangunan yang cantik khas pedesaan Eropa, tentunya semua spot yang ada di cafe ini begitu instagramble. Anda dapat berfoto ataupun membuat video dengan latar unik dan indah ala Eropa

Saran terbaik untuk mengunjungi cafe ini adalah di waktu pagi dan sore hari. Ketika mengunjungi di pagi hari, anda akan merasakan udara yang jauh lebih segar dibanding waktu lainnya, tetapi jika anda berkunjung di sore hari, anda tidak perlu takut kepanasan karena suasana sejuk dan nyamannya.

Rustic Market Trawas ini berlokasi di Selotapak, Kec. Trawas, Mojokerto. Jam bukanya pukul 08.00 sampai 18.00 WIB.

4. Gartenhutte Trawas

Gartenhutte merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Desa Selotapak, Kecamatan Trawas. Salah satu menu andalannya dalah kopi Trawas.

Pengunjung bukan hanya dapat menikmati sajian kopi saja, namun sambil menyaksikan panorama alam pedesaan. Gartenhutte ini letaknya diapit oleh 2 gunung, yakni Gunung Penanggungan dan Gunung Welirang.

Tempat ini juga berada di dekat persawahan terasering. Sehingga pemandangan utama nya berupa pepohonan rindang terhampar luas, selain itu sobat juga dapat menyaksikan pegunungan disertai kabut tipis menyelimuti area sekitarnya.


Disana ada  tempat duduk outdoor yang nampak seperti bentuk hati alias love utuh hingga bagian atap nya. Model tempat duduk seperti itu memang sengaja disesuaikan seperti sebuah gubuk dengan material dasar yang digunakan yakni kayu.

Namun pada bagian atap nya dilapisi oleh anti air, sehingga ketika berkunjung ke sana ketika musim hujan sekalipun pengunjung masih bisa merasakan rasa tenang tak perlu khawatir basa.

Berkat sedikit banyak nya andil dari sosmed membuat nama Garten Hutte Mojokerto nih melambung, terutama bagi para pemburu kuliner dan kawula muda.

Kafe ini memang tergolong unik, lebih detail nya perpaduan keindahan alam asri dengan beragam spot-spot kece namun tetap instagenic. Mungkin hal tersebut lah sebagai pembeda dari kafe-kafe kebanyakan dan justru hal itu pun menjadikan banyak orang penasaran berbondong-bondong ke sana.

Itulah 4 kafe instagramable yang direkomendasi kabarmojokerto.id untuk tempat kalian nongkrong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular