BerandaLayanan PublikPembuatan SIM Baru di Satpas Polresta Mojokerto Ditutup Sementara

Pembuatan SIM Baru di Satpas Polresta Mojokerto Ditutup Sementara

KABAR MOJOKERTO – Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) model baru di Satpas Satlantas Polres Mojokerto Kota ditutup sementara. Pelayanan ini ditutup sementara akibat adanya gangguan jaringan massal dari sistem milik Korlantas Polri.

“Lagi ada trouble server dari Mabes Polri,” kata Kasat Lantas olres Mojokerto Kota, AKP Muhammad Puteh Rinaldi, Selasa (8/8/2023).

Puteh belum bisa memastikan kapan jaringan kembali normal. Namun, bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan SIM tetap bisa dilayani.

Untuk diketahui, SIM yang masa berlakunya telah habis tidak dapat diperpanjang jika telah melewati tanggal jatuh tempo. Jika hal itu terjadi, maka pemilik SIM wajib memohon SIM dengan mekanisme pembuatan SIM baru.

Ketentuan SIM yang lewat masa berlakunya harus dijadikan penerbitan baru ini tertuang dalam Pasal 4 ayat 3 Perpol Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penerbitan dan Penandaan Surat Izin Mengemudi.

“Bagi pemohon SIM yang akan melaksanakan perpanjangan bisa langsung ke Kantor Satpas Prototype Polres Mojokerto Kota. Sudah bisa dilaksanakan,” jelas Puteh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular