BerandaLayanan PublikRute Trayek Mojokerto - Kota Batu, Tarif dan Jadwal Operasional

Rute Trayek Mojokerto – Kota Batu, Tarif dan Jadwal Operasional

KABAR MOJOKERTO – Resmi, kini terdapat rute baru trayek Mojokerto – Kota Batu yang bisa menjadi sarana angkutan umum masyarakat.

Armada baru ini berjumlah 6 kendaraan berjenis elf microbus yang dikelola oleh PT Bagong Dekaka Makmur, 3 armada dari Terminal Kertajaya Kota Mojokerto dan 3 armada dari Terminal Batu.

Rute tersebut melewati akses Jalan Raya Cangar – Pacet, tentunya juga bisa menjadi armada yang digunakan untuk akses berwisata ke Pacet dan Batu.

Angkutan AKDP Non ekonomi ini melayani rute Terminal Kertajaya, Pasar Dlanggu, Kutorejo, Bundaran Pacet, Cangar, Bumiaji, Terminal Batu dengan jarak tempuh sekitar 57 Km.

Waktu tempuh yang ditagetkan dalam rute ini sekitar 2 jam. Trayek ini mempunyai 3 rest area, yaitu di bundaran Pacet, Sendi dan air panas Cangar.

Jadwal operasionalnya adalah pukul 05.00-16.00 WIB setiap harinya. Jarak keberangkatan antarminibus dipatok setiap 1 jam.

Pasca dilaunching untuk harga promo, elf microbus trayek Mojokerto-Kota Batu via Cangar bisa dinikmati masyarakat secara gratis selama 1 hari saja. Tarif promosi angkutan umum baru ini Rp 30.000, berlaku mulai besok yaitu Kamis (25/1/2025) sampai 2 bulan ke depan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim Nyono menjelaskan soal tarif pasti pihak Dishub belum bisa menyampaikan tarif normal setelah berakhirnya masa promosi nanti selama 2 bulan tersebut.

“Khusus hari ini gratis. Tarif untuk promosi Rp 30.000 berlaku selama 2 bulan. Setelah itu (masa promosi), tarifnya kami sesuaikan dengan perkembangan masyarakat. Intinya jangan sampai masyarakat keberatan,” jelasnya kepada Kabarmojokerto.id di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto, Rabu (24/1/2024).

Armada yang dioperasikan melayani trayek ini, kata Nyono, handal melalui tanjakan ekstrem di jalur Pacet-Cangar.

jurnalisLukman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular