BerandaPendidikanSMKN 1 Jetis Mojokerto Gelar Job Fair, Diserbu Ratusan Pencaker dari Tiga...

SMKN 1 Jetis Mojokerto Gelar Job Fair, Diserbu Ratusan Pencaker dari Tiga Daerah

KABAR MOJOKERTO – SMKN 1 Jetis Mojokerto menggelar job fair perdana selama dua hari, Rabu dan Kamis (18-19/10/2023). Hal ini diharapkan bisa membantu lulusan SMK maupun SMA di wilayah Kabupaten Mojokerto termasuk para siswa SMKN 1 Jetis segera memperoleh pekerjaan.

Sejumlah perusahaan dihadirkan dalam job fair ini. Di antaranya, PT Grogol Sarana Transjaya, PT Kerja Mitra Utama , BTPN Syariah, PT Surganya Motor, PT Amartha Mikro Fintek, PT Bina Utama Sakti, PT Republik Indonesia Finance.

Adapula PT PNM (Persero) , PT JIAEC, PT Internasioanl Tbk, PT Dewinas Surya Genta, PT Topsell Raharja Indonesia, PT Sinar Jernih Suksesindo, PT Media Auto Finance, PT Bina Artha Ventura, dan PT Aditya Agroindo.

Sekretaris Panitia Job Fair SMKN 1 Jetis, Iswahyudi mengatakan, program job fair ini membantu para siswa yang telah lulus atau masyarakat umum supaya segara mendapat pekerjaan.

Ada 20 perusahaan yang berpartisipasi. Beberapa perusahaan sesuai dengan penjurusan   yang dimiliki SMKN1 Jetis. Meski kali pertama digelar, even ini sukses menyedot animo masyarakat. Ratusan pencari kerja (pencaker) dari tiga daerah menyerbu stand-stand perusahaan. 

“Dari data kami ada 600 pendaftar. Itu berasal dari Mojokerto, Gresik, Jombang. Dari Alumni sini juga banyak,” katanya kepada kabarmojokerto.id.

Iswahyudi menambahkan, harapannya siswa yang baru lulus dapat memperoleh pekerjaan sesuai dengan pilihaanya. Selanjutnya, mereka dapat memperoleh informasi yang valid dari perusahaan langsung. Ia juga menyampaikan, bagi masyarakat yang masyarakat umum, selama memenuhi persyaratan dipersilahakn hadir.

Ia menekankan, job fair ini sangat berguna dan diharapkan bisa digelar rutin setiap tahun.

“Masih perdana, kegiatan ini juga sudah di survei oleh Disnaker. Nanti di waktu yang akan datang kita akan menyelenggerakan rutin dan lebih besar,” pungkas Iswahyudi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular