BerandaPendidikanTiga Tahun Rusak, 3 Ruang Kelas SMPN 2 Sooko Bakal Diperbaiki Tahun...

Tiga Tahun Rusak, 3 Ruang Kelas SMPN 2 Sooko Bakal Diperbaiki Tahun Ini

Sooko- Sebanyak 3 ruang kelas SMPN 2 Sooko di Desa Modongan, Sooko, Kabupaten Mojokerto mengalami kerusakan yang cukup parah. Kondisi ini sudah terjadi sejak sekitar 3 tahun lalu.

Pantauan kabarmojokerto.id di lokasi, 3 ruangan di SMPN 2 Sooko yang mengalami kerusakan berat itu adalah ruang kelas IX atau kelas 3 A, B dan C.

Atap gedung pada bagian kanan 3 ruangan yang berjajar menjadi satu ini patah, sehingga banyak genting yang berjatuhan. Tak hanya itu, plafon 3 ruang kelas ini juga banyak yang ambrol ke lantai.

Gedung yang mengalami kerusakan cukup parah ini sudah tidak digunakan lagi selama 3 tahun. Kondisi ini terpaksa harus membuat kegiatan belajar mengajar para siswa harus dipindahkan ke tempat yang aman. Setiap kelas atau rombongan belajar terdiri dari 32 siswa.

“Kegiatan belajar mengajar para siswa kami pindahkan ke ruangan kesenian dan laboratorium IPA,” kata Kepala SMPN 2 Sooko Sayudi kepada wartawan di lokasi, Selasa (17/1/2023).

Plafon ruang kelas di SMPN 2 Sooko runtuh.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto menjelaskan, kerusakan 3 ruang kelas di SMPN 2 Sooko dipastikan akan diperbaiki tahun ini. Selain itu, pihaknya juga akan meningkatan prasarana 63 sekolah lainnya di Kabupaten Mojokerto.

“Anggaran yang kami siapkan dari APBD tahun 2023 Rp 37,9 miliar. Itu belum termasuk dari DAK (dana alokasi khusus dari pemerintah pusat),” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular