BerandaPeristiwaDitinggal Kenduri Rumah Warga Mojokerto Hangus Terbakar

Ditinggal Kenduri Rumah Warga Mojokerto Hangus Terbakar

KABAR MOJOKERTO – Rumah milik Tekad (50) warga Dusun / Desa Kemantren Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto mengalami kebakaran saat ditinggal pergi ke acara tasyakuran pada Senin (16/10/2023) malam.

Api pertama kali diketahui pada pukul 18.10 WIB, dan selesai dipadamkan sejam kemudian. Api hanguskan sebagian besar bangunan rumah.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Abdul Khakim menjelaskan kejadian tersebut diketahui bedasarkan laporan dari warga dan kepala dusun setempat.

Petugas saat melakukan pembahasan.

Sata kejadian rumah tengah dalam keadaan kosong dan pemilik tidak mengetahuinya.

“Bahwasanya telah terjadi kebakaran rumah yang berlokasi di Desa Kemantren Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto. Menurut keterangan dari tetangga sekitar, api berasal dari tungku yang ditinggalkan dalam keadaan masih menyala oleh pemilik rumah ke acara undangan Kendurian (Tasyakuran) di desa setempat,” jelasnya Senin (16/10/2023).

Penyebab kejadian diduga api berasal dari kompor tradisional yang terbuat dari tanah liat (Tungku).

Petigas saat melakukan pemeriksaan pada sisa bekar kebakaran.

Dampak atau kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian ini adalah seluruh bangunan, khususnya pada bagian depan yang terbuat dari tembok selebihnya dari anyaman bambu (gedek) ludes terbakar.

“Luas area yang terdampak kebakaran sekitar 4 x 10 meter persegi, tafsiran kerugian masih dalam perhitungan,” jelasnya.

Untuk memadamkan api dikerahkan 1 Unit PMK BPBD Kabupaten Mojokerto dan 1 Unit PMK PG Gempolkerep. Pada pukul 19.23 WIB api berhasil dipadamkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular