BerandaPeristiwaDrive Thru Samsat Mojokerto Tak Nyaman, Pembayar Pajak Antre Panjang Kepanasan

Drive Thru Samsat Mojokerto Tak Nyaman, Pembayar Pajak Antre Panjang Kepanasan

KABAR MOJOKERTO – Fasilitas Drive Thru atau layanan tanpa turun (Lantatur) untuk membayar pajak kendaraan tahunan di Samsat Mojokerto, dinilai tidak nyaman. Sebab para wajib pajak harus mengantre panjang di bawah terik matahari.

Antrean panjang di Drive Thru Samsat Mojokerto selalu terjadi setiap Senin pagi sampai siang. Masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan tahunan harus mengantre panjang dalam 2 baris.

Layanan pembayaran pajak tahunan di fasilitas ini terbilang cepat. Wajib pajak cukup menyerahkan KTP dan STNK asli di loket pertama.

Selanjutnya, KTP dan STNK yang sudah dicek oleh petugas, kembali diserahkan ke loket kedua. Baru di loket kedua inilah wajib pajak melakukan pembayaran.


Hanya saja, Drive Thru ini dinilai kurang nyaman. Sebab tidak ada peneduh bagi antrean wajib pajak. Sehingga masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan harus rela mengantre di bawah terik matahari.

Seperti yang dialami BD (33), wajib pajak asal Sooko, Mojokerto. Ia harus rela mengantre dari pukul 10.38-10.58 WIB. Teriknya matahari membuatnya terpaksa turun dari sepeda motor untuk berteduh.

“Kasihan yang membawa anak-anak pastinya kepanasan kalau tidak diajak berteduh oleh orang tuanya,” terang BD kepada kabarmojokerto.id di lokasi, Senin (10/7/2023).

Sebagai bagian dari masyarakat yang taat pajak, BD berharap fasilitas Drive Thru di Samsat Mojokerto dibuat lebih nyaman. “Kalau bisa dibangun peneduh di sepanjang antrean supaya yang mau bayar pajak tidak kepanasan begini,” cetusnya.


Dikonfirmasi terkait hal ini, KRI Satlantas Polres Mojokerto Ipda Bakti Adi Prayogo mengatakan, akan menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut.

Menurut dia, antrean panjang disebabkan banyak masyarakat berbondong-bondong membayar pajak kendaraan mendekati berakhirnya pemutihan pajak. Diketahui, pemutihan pajak berakhir pada 14 Juli 2023.

“Itu nanti coba kami tindak lanjuti ya terimakasih masukkanya. Banyaknya antrean masyarakat sekarang soalnya mau penutupan (pemutihan pajak),” katanya saat dikonfimasi melalui sambungan telepon.

Terkait usulan masyarakat dibangunkan peneduh di sepanjang antrean, Bakti juga akan menampung usulan tersebut dan mencarikan solusinya.

“Kita kumpulkan dulu anggota kami kira-kira solusinya seperti apa,  nanti kami tindak lanjuti,” tutupnya. (her)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular