BerandaPeristiwaKandang Ternak Bebek dan Dapur Hangus Terbakar di Mojokerto, Ratusan Bebek Terpanggang

Kandang Ternak Bebek dan Dapur Hangus Terbakar di Mojokerto, Ratusan Bebek Terpanggang

KABAR MOJOKERTO – Ratusan ekor bebek terpanggang, usai kandang tempat ternak milik Agus warga Dusun Bicak Desa Bicak Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto terbakar, Sabtu (2/9/2023) dini hari.

Beruntung dalam kejadian ini lokasi kandang bebek yang terpisah dari pemukiman tidak merembet, karena api yang terus membesar hingga manghanguskan seluruh bangunan kandang. Akibatnya bebek terbak yang berusia sekitar 2 bulan tersebut hangus terbakar.

Kebakaran terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Saat itu pemilik kandang tengah berada di rumah dan tidak menyadari jika terjadi kebakaran di kandang ternak bebeknya.

Lima unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi kejadian, dua dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, satu dari Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, dan dua diantaranya milik pabrik di Kota Mojokerto dan Kabupaten Sidoarjo.

Api sempat membakar dapur  yang digunakan sebagai tempat penyimpanan pakan dan mesin penggilingan pokpan.

Dapur berukuran ± 3 x 4 meter persegi. Setelah hampir 2 jam berjibaku, kemudian sekitar pukul 04.35 WIB, api berhasil dipadamkan petugas.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Mojokerto, Abdul Khakim menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat setempat terkait kebakaran kandang bebek di Desa Bicak.

“Kandang bebek tersebut milik Pak Agus,” jelasnya. Proses pemadaman membutuhkan waktu yang tidak lama, atau sekitar 1,5 jam api berhasil dipadamkan.

Khakim menjelaskan bahwa api membakar satu buah kandang beserta dapur tempat penyimpanan pakan. Luas area yang terdampak kebakaran, untuk kandang bebek ± 10 x 20 meter persegi, sementara dapur ± 3 x 4 meter persegi.

Pihaknya belum mengetahui penyebab dan kerugian akibat kebakaran tersebut.

“Penyebab kebakaran dan kerugian masih belum diketahui karena selain membakar satu buah kandang, dapur beserta isinya juga terdapat bebek yang berusia 2 bulan. Pemilik belum melakukan penghitungan ada berapa ekor bebek yang terpanggang,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular