BerandaPeristiwaMotor Wasit Liga 3 Jatim Asal Bojonegoro Hilang Saat Bermalam di Hotel...

Motor Wasit Liga 3 Jatim Asal Bojonegoro Hilang Saat Bermalam di Hotel Mojokerto

KABAR MOJOKERTO – Motor wasit berinisial GN (30) warga Desa Ngraho Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro hilang saat menginap di Hotel Graha Surya Syari’ah kawasan Jalan Gajah Mada Randubango Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto.

Korban mendapatkan tugas sebagai wasit di laga perdana kompetisi Liga 3 Jatim yang mempertemukan PSMP dan Persenga Nganjuk di Stadion Gajah Mada Mojosari, Mojokerto, Selasa (5/12).

Saudara korban, AL (27) menjelaskan, GN datang ke Mojokerto sehari sebelum pertandingan digelar, tepatnya pada Senin (4/12) sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu juga GN check-in di hotel yang lokasinya tidak jauh dari Stadion Gajah Mada Mojosari.

Ia lantas memarkirkan motor miliknya di halaman parkir hotel tersebut. Aksi pencurian itu baru diketahui korban keesokan harinya, Selasa (5/12).

Warga Bojonegoro itu kaget mendapati motor honda beat warna hitam nopol S 5002 AC miliknya sudah tak ada di lokasi parkir.

“Motor saudara saya, ada tugas di Stadion Gajah Mada (sebagai wasit). Kejadian subuh sekitar pukul 03.50 WIB,” kata AL warga asal Kecamatan Ledok Kulon, Bojonegoro.

Aksi pencurian itu terekam CCTV hotel. Terlihat jelas, pencurinya seorang diri memakai hoodie dengan celana pendek.

GN menceritakan, setibanya di hotel pada hari Senin (4/12), ia langsung memarkirkan motor Hondo BeAt nopol S 5002 AC miliknya di halaman hotel. “Saya masuk penginapan sudah tidak keluar menggunakan motor lagi,” katanya kepada wartawan, Rabu (6/12/2023).

Keesokan harinya sekitar pukul 07.00 WIB ia baru menyadari jika motor telah raib. Ketika itu, ia baru selesai mengecek kondisi lapangan di Stadion sebelum pertadingan antara PSMP dan Persenga Nganjuk.

“Saya tanya penjaga hotel, motor dipindah atau bagaimana. Terus saya minta CCTV. Saya lihat dari cctv itu baru tahu kalau motor saya diambil,” katanya.

Dari rekaman CCTV, pelaku mengambil motor pukul 03.53 WIB. Kurang dari 1 menit pelaku berhasil merusak setang motor Honda BeAt warna hitam itu.

Pelaku terlihat berperawakan kurus, mengenakan jake, topi, bermasker medis, dan celana pendek. Diduga, pelaku tidak satu orang. Menurut Gunawan, pada rekaman CCTV di lokasi lain menujukkan pelaku eksekutor diantar oleh seseorang menggunakan sepeda motor.

“Ciri-ciri pelaku, pakai jemper , masker, topi, dan celena pendek. Kayaknya 2 orang, dari CCTV lain dia masuknya sebelah timur, lewat depan kasir warung sambel ijo, disitu dia diantar temannya,” ungkapnya.

Setelah pelaku berhasil merusak setang, pelaku langsung kabur membawa motor. Kejadian tersebut berlangsung begitu cepat.

Selain motor, GN juga kehilangan sepatu khusus wasit yang disimpannya di dalam jok motor. Akibatnya, ia mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 13 juta. “Motor perkiraan Rp 12 juta dan sepatunya Rp 1 juta. Itu sepatu tugas,” paparnya.

Kini GN hanya bisa pasrah. Meski demikian, ia mengaku terus bekerja dengan profesional. Ia akan kembali menjadi wasit Grup E Liga 3 pada 7 dan 9 Desember 2023 mendatang.

Kejadian ini telah dilaporkan ke Polsek Mojosari untuk ditindaklanjuti. “Saya berharap segera tertangkap karena itu alat transportasi saya satu-satunya,” pungkas dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular