BerandaPeristiwaPajero Sport Sarat Penumpang Laka Tunggal di Tol Surabaya Mojokerto, Kecepatan Tinggi...

Pajero Sport Sarat Penumpang Laka Tunggal di Tol Surabaya Mojokerto, Kecepatan Tinggi Hingga Terguling

KABAR MOJOKERTO – Sebuah mobil Mitsubishi Pajero Nopol L 1489 AG terlibat kecelakaan tunggal di Tol Surabaya – Mojokerto pada Minggu (29/10/2023) sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut keterangan kepolisian, kondisi mobil dalam laju yang kencang dan berada di lajur cepat paling kanan. Mobil ini berisi sarat penumpang, karena ditumpangi 8 orang beserta sopir.

Kanit III PJR Polda Jatim AKP Imam Syafudin Rodji menjelaskan, kecelakaan terjadi di KM 712 + 400 jalur A Tol Surabaya – Mojokerto.

Kondisi mobil ringsek berat.

“Jenis laka Tunggal, dan hanya Mitsubishi Pajero Nopol L 1489 AG yang mengalami kecelakaan, tidak ada kendaraan lain yang terlibat,” jelasnya kapada Kabarmojokerto.id.

Terdapat 8 orang dalam mobil ini, yaitu 1 sopir dan 7 penumpang. Sopir dan 2 penumpang mengalami luka berat, satu luka ringan dan lainnya dalam kondisi selamat.

Pengemudi adalah Suwarno (57) warga Putat Jaya Gang Pasar No 5 Surabaya, mengalami luka berat, dan diketahui memiliki Sim A.

Dua penumpang mengalami luka berat adalah Lina perempuan (53) dan Kasmina perempuan (58) alamat sama dengan pengemudi mobil.

Satu orang dinyatakan mengalami luka ringan Raka lelaki (6), serta empat penumpang lainnya yang dinyatakan selamat tanpa luka adalah Munaya perempuan (40) Sabrina perempuan (4), Sahra perempuan (3), dan Misnan lelaki (65) semua penumpang beralamatkan sama.

“Korban akibat kecelakaan adalah Luka Berat 3, Luka Ringan 1, dan Meninggal Dunia Nihil. Kerugian material adalah sarana tol dalam perhitungan dan kendaraan kurang lebih 15 juta rupiah,” paparnya.

Polisi menunjukkan arah mobil saat menabrak pembatas jalan.

Kronologis kejadian, semula kendaraan Mitsubishi Pajero Nopol L 1489 AG yang berangkat dari Magetan tujuan surabaya melaju dengan kecepatan tinggi di lajur cepat.

“Saat melintas di km 712+400/A Tol Sumo diduga pengemudi mengantuk sehingga oleng ke kekanan menabrak wireroop lanjut oleng ke kiri menabrak guadriill sehingga terguling, kemudian mundur menabarak wireroop dan berhenti dilajur cepat,” paparnya.

Posisi akhir kendaraan menghadap ke utara, saat kejadian arus lalin lancar dan cuaca cerah.

“Analisa kejadian kecelakaan terjadi karena diduga pengemudi mengantuk sehingga mengakibatkan laka lantas,” terangnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular