BerandaPeristiwaSatu Korban Tenggelam di Sungai Banyak Pacet Mojokerto Ditemukan, Pencarian Berlanjut

Satu Korban Tenggelam di Sungai Banyak Pacet Mojokerto Ditemukan, Pencarian Berlanjut

KABAR MOJOKERTO – Satu korban tenggelam di Sungai Banyak Dusun Watu Tumang Desa Candiwatu Pacet Mojokerto akhirnya ditemukan dalam meninggal dunia. Sedangkan satu korban lainnya hingga Minggu (11/2/2024) masih belum ditemukan.

Korban ditemukan dalam kondisi mengapung dengan keadaan tanpa busana di sungai Desa Kutoporong Bangsal Mojokerto yaitu Ririn Martiningsih (52) yang hanyut saat berlibur di Sungai Banyak bersama suami dan 4 keponakannya pada Sabtu (10/2024).

Kapolsek Bangsal AKP M Khusen mengatakan, mayat wanita pertama kali ditemukan oleh warga di sungai Desa Kutoporong Bangsal sekitar pukul 14.30 WIB.

Saat pertama kali ditemukan, korban juga terlihat menderita luka di kepala. Polisi mengkonfirmasi jasad tersebut salah satu korban hanyut di Sungai Banyak Dusun Watu Tumang Desa Candiwatu Pacet Mojokerto.

“Sudah dikonfimasi kanit reskrim, mayat wanita tersebut korban hanyut dari Pacet (Ririn),” terangnya kepada wartawan, Sabtu (10/2/2024) malam.

Sementara itu, Kapolsek Pacet AKP Agus Setiawan membenarkan temuan mayat wanita bugil di sungai Desa Kutoporong Sabtu (10/2/2024) sore adalah Ririn. Kepastian ini diperoleh setelah mayat wanita itu diidentifikasi di RSUD Prof dr Soekandar Mojosari.

Ketika sidik jari mayat dipindai menggunakan Mambis, keluar identitas Ririn. Selanjutnya, keluarga korban didatangkan ke kamar jenazah untuk mengenali ciri-ciri fisik mayat.

Setelah diidentifikasi dan divisum luar, kata Agus, jasad Ririn diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Sebab keluarga korban menolak jenazah diautopsi.

“Keluarga korban tidak mau diautopsi dan menyadari meninggalnya korban karena kecelakaan. Mereka sudah membuat surat pernyataan,” paparnya.

Sedangkan suami Ririn, Ari Budi Yuwono (52) yang juga hanyut di Sungai Banyak hingga kini belum ditemukan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Abdul Khakim menambahkan, Ari masih dalam pencarian. Minggu ini (11/2/2024) BPBD, relawan dan Basarnas akan melakukan pencarian dimulai pukul 07.30 WIB dengan menyusuri aliran Sungai Banyak.

Diberitakan sebelumnya, Ari dan Ririn berlibur bersama 4 keponakannya di rumah singgah mereka di tengah persawahan Dusun Watu Tumang Desa Candiwatu Pacet Mojokerto.

Kedua korban dan keempat keponakannya lantas bermain di Sungai Banyak sekitar 20 meter di depan rumah singgah tersebut.

Sekitar pukul 12.30 WIB, musibah terjadi. Ari dan Ririn hanyut karena intensitas arus Sungai Banyak yang tinggi. Beruntung kedua korban sudah menyuruh 4 keponakannya untuk segera naik untuk keluar dari sungai tersebut.

Saat bermain di kawasan sungai tersebut, Ari memakai kaus putih dan celana pendek hitam, sedangkan Ririn memakai kaus ungu dan leging hitam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular