BerandaPeristiwaTumpukan Barang Terbakar di Mojokerto, Satu Orang Meninggal Dunia

Tumpukan Barang Terbakar di Mojokerto, Satu Orang Meninggal Dunia

KABAR MOJOKERTO – Satu orang meninggal dunia ketika tumpukan barang di belakang rumahnya terbakar di Jalan Duku Dusun/Desa Seduri Seduri Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto terbakar pada Minggu (29/10/2023) pukul 13.30 WIB.

Akibat kejadian ini, kandang ayam beserta isinya hangus terbakar, sementara itu untuk proses pemadaman dikerahkan 2 unit mobil damkar.

Api hampir merembet ke dalam rumah, namun nahasnya dalam kejadian ini terdapat 1 korban meninggal dunia.

Kabid Kedarurat dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Abdul Khakim mengatakan pihaknya mendapatkan informasi awal bedasarkan laporan dari warga setempat.

Kondisi rumah yang terbakar.

“Bahwasannya Terjadi Kebakaran Rumah Yang Berlokasi di Jalan Duku RT/RW 05/04 Dusun/Desa Seduri Seduri Kecamatan Mojosari ada kebakaran rumah,” jelasnya.

Dari hasil penyelidikan tim Damkar, kebakaran dipicu karena pembakaran sampah.

“Pelapor dalam kejadian ini adalah Bapak Khamim Tohari, tau-tau kondisi rumah tersebut telah terbakar,” paparnya.

Akibat kebakaran ini terdapat korban jiwa dan material, untuk korban jiwa adalah Subandi (90) merupakan pemilik rumah.

“Kerugian material yang terbakar adalah Kandang Ayam, luas area yang terdampak kebakaran kurang lebih 12 meter persegi dengan tafsiran kerugian masih dalam tahap perhitungan,” paparnya.

Evakuasi pada korban meninggal dunia.

Petugas berupaya melakukan pemadaman dengan mengerahkan 2 Unit PMK BPBD Kabupaten Mojokerto. Pada pukul 14.12 WIB, api berhasil dipadamkan dan dinyatakan aman.

Sementara itu, korban meninggal dunia karena kehabisan oksigen. Karena harus berada di dekat kebakaran.

M. Febri salah satu warga setempat menjelaskan, bahwa rumah tersebut ditinggali oleh banyak penghuni, termasuk ada anak dan keluarga korban.

“Korban itu agak sakit karena sudah tua, kemudian yang terbakar itu awalnya dari kasur busa dan merembet ke tumpukan kayu,” paparnya.

Untuk letak bagian yang terbakar memang tertutup dari luar, sehingga ketika kebakaran juga tidak segera diketahui orang.

“Kan itu dikelilingi kayak pagar, jadi tidak kelihatan kalau dari luar. Korban tinggal tidak sendirian kok, ada kerabatnya” pungkasnya.

jurnalisLukman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular