BerandaSejarahAtlet Gulat Mojokerto Sabet 5 Medali di Ajang Kejurprov 2023

Atlet Gulat Mojokerto Sabet 5 Medali di Ajang Kejurprov 2023

KABAR MOJOKERTO – Atlet gulat Kabupaten Mojokerto menorehkan prestasi yang membanggakan di ajang bergengsi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2023. Sebanyak 5 mendali berhasil dibawa pulang pada Kejurnas Gulat U-20.

Bertandang ke Kota Batu pada 7-9 Juli 2023, PGSI Mojokerto menurunkan 8 pegulat senior andalan. Berlaga pada nomor gaya bebas dan grego, tim gulat meraih 2 medali emas, 2 perak serta 1 medali perunggu.

Dua pegulat andalan Bumi Majapahit, Anugrah Bagus Wibawa dan Yaska Rahman Hadi sukses menyumbangkan emas. Setelah menyabet dua keping emas di Kejurnas Gulat U-20 Jakarta akhir Juni lalu.

“Alhamdulillah target dua medali emas di Kejurprov tercapai. Tinggal di porprov nanti, Insyallah kita terus maksimalkan,” ungkap Ketua Pengkab PGSI Mojokerto Aipda Agus Setiawan.

Torehan lima medali tersebut membawa Kabupaten Mojokerto langsung naik di peringkat 5 Jawa Timur dengan total 13 poin. Berada di bawah Kabupaten Lumajang yang finish di peringkat 4 dengan total poin 17.

Aipda Agus mengatakan, performa anak asuhnya di ajang Kejurprov sudah cukup apik. Saat ini performa skuad gulat berada di angka 80 persen untuk berlaga di Porprov 2023 dimana Mojokerto sebagai tuan rumah.

“Untuk materi gulat, kami rasa sudah cukup. Mungkin nanti tinggal menambah sedikit kemampuan teknik saja. Jadi nanti saat porprov berlangsung kesiapan mereka, baik dari fisik sampai mental, sudah di angka 90 persen atau bahkan lebih,” ucapnya.

Aipda Agus menyatakan, saat ini dirinya terus memantau kesiapan para pegulat, mulai dari latihan rutin dengan menjaga kondisi fisik agar tetap prima hingga mereka berlaga nantinya. Rencananya gelaran tersebut akan dilaksanakan di Maha Vihara, Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, pada September 2023 mendatang.

“Latihan rutin lima kali sepekan di camp SMPN 2 Trowulan mulai latihan fisik terus jalan, latihan interval atau kardio dan mengejar endurance serta daya ledak mereka. Termasuk menjaga pola makan dan istirahat juga supaya stamina mereka tetap prima,” tukas polisi aktif yang berdinas di Mapolres Kota Mojokerto ini. (Fin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular