BerandaSejarahDinkes Kabupaten Mojokerto Terjunkan 40 Nakes Dampingi Calon Jamaah Haji

Dinkes Kabupaten Mojokerto Terjunkan 40 Nakes Dampingi Calon Jamaah Haji

KABAR MOJOKERTO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto menerjunkan 40 tenaga medis untuk mendampingi calon jamaah haji (CJH) tahun 2023 ke embarkasi Surabaya.

40 tenaga medis itu berasal dari tim Dinkes Kabupaten Mojokerto, UPT Puskemas Dawarblandong, UPT Puskesmas Gayaman, UPT Puskesmas Modopuro, dan UPT Puskesmas Kemlagi. Selain itu, 5 unit mobil ambulan juga diterjunkan.

Mereka diberangkatkan bersamaan dengan 1.137 CJH  kloter 81-84 pada Rabu (21/6/2023) lalu di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Para CJH Kabupaten Mojokerto diantarkan ke Asrama Haji Sukolilo, menggunakan 26 armada bus.

“Kesiapan keberangkatan Jamaah Calon Haji ditunjang 40-an personil Dinkes dan Puskesmas dengan 5 ambulan. Ditambahh 1 SPGDT dari Dinkes dan 4 Puskesmas,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Mojokerto dr Ulum Rokhmat Rokhmawan kepada kabarmojokerto.id, Sabtu (24/6/2023).

Ia menjelaskan, puluhan tenaga medis itu diterjunkan untuk melakukan skrinning kesehatan terhadap CJH.

“Alhamdulillah berjalan lancar baik skrinning Kesehatan, KmKeberangkatan sampai diserah ke Embarkasi Asrama Haji Surabaya secara Administrasi maupun calon jamaah hajinya,”

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyalami calon jamaah haji.


Sementara, pada saat memberangkat CJH, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan, keberangkatan CJH tahun ini menjadi spesial karena suasananya sudah makin kondusif setelah pandemi Covid-19.

“Kami memberi dukungan agar CJH Kabupaten Mojokerto saling support, saling dukung dan banyak bersabar,” katanya.

Ia berpesan, para CJH untuk menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji. “Pokoknya saya minta para CJH berangkat dan pulang dengan selamat dan sehat, serta tentunya menjadi haji mabrur. Teman-teman medis juga akan mendampingi dan sudah mencatat kondisi para jamaah,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular