BerandaSejarahKadinkes Kabupaten Mojokerto Minta Pegawai Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan

Kadinkes Kabupaten Mojokerto Minta Pegawai Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan

KABAR MOJOKERTO – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Mojokerto Ulum Rokhmat Rokhmawan meminta pegawai meningkatkan kinerja dan pelayanan. Ini dalam rangka optimalisasi pelaksanaan dan capaian kinerja organisasi.

Hal itu disampaikan Ulum saat Rapat Rutin jajaran dan penjabat struktural UPTD Dinkes Kabupaten Mojokerto di ruang rapat Kantor Dinkes Kabupaten Mojokerto, Kamis (20/7/2023).

Dikatakannya, pihaknya memetakan isu rencana strategis (renstra) yang harus dituntaskan pada tahun 2021-2026. Antara lain, penurunan AKI-AKB, relevansi stunting terkendali, prevelensi penyakit tidak menular, ODF, jumlah dan jenis tenaga yang belum menuhi standar, ketersediaan alkes, dan perkembangan digitalisasi yang belum maksimal.

Untuk menyelesaikan itu semua, tentunya harus didukung dengan kualitas sumber daya manusia  yang berkualitas dan mengikuti perkembangan jaman. Menurut Ulum, saat ini ASN dituntut untuk meningkatkan kompetensi pengetahuan, keterampilan, perilaku, menejerial, teknis fugsional, dan sosio kultural.

Apalagi di era revolusi industri 4.0 ini dibutuhkan keterampilan mengolah informasi dalam media dan teknologi. Hal tesebut berguna untuk melayanani masyarakat.

“Harapan customer itu kita merespon dengan cepat, mempelakuan khusus, menangani secara tuntas, memahami kondisi, dan bahagia dengan relasi jangka panjang,” katanya.

Ulum berharap, para pegawai mampu beradaptasi dengan perubahan apapun, bertahan dalam kondisi apapun, memampu menjalin kerjasama, mau mempelajari hal baru, dan berprestasi.

Selain itu, ia meminta pegawainya menerapkan care values ASN, yakni BerAKHLAK, singkatan dari Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

“Pelayanan yang dimulai dari keinginan menolong , kemudian diiringi dengan kemampuan mendengar yang dilandasi dengan pemahaman atas harapan masyarakat, dan selanjutnya melakukan respon yang tepat yang dilakukan  dengan tuntas,” Ungkap Kadinkes Kabupaten Mojokerto, Ulum.

(Lutfi Hermansyah/Latif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular