BerandaSejarahLahirnya Si Jempol di Puskesmas Kemlagi Bikin Pasien Tak Perlu Antre

Lahirnya Si Jempol di Puskesmas Kemlagi Bikin Pasien Tak Perlu Antre

Kemlagi- Inovasi layanan kesehatan terus dibuat semua puskesmas di Kabupaten Mojokerto. Tak terkecuali Puskesmas Kemlagi. Faskes tingkat pertama ini mempunyai inovasi Si Jempol yang membuat pasien tak perlu mengantre.

Si Jempol adalah akronim dari Sistem Jemput Pelayanan Puskesmas Online. Inovasi yang dijalankan sejak Agustus 2021 ini membuat pasien tak perlu mengantre di puskesmas untuk mendapatkan layanan telemedicine dan konsultasi online dengan dokter. Yaitu cukup menghubungi nomor WhatsApp 0857-3265-9525.

“Pasien tinggal kirim keluhannya apa, fotokan obat apa saja yang biasa didapat, buku kontrol kami siapkan. Sehingga datang ke sini tinggal ambil obatnya, kalau PRB (pasien rujuk balik) tinggal ambil surat pengantarnya. Sehingga pasien tak perlu antre,” kata Kepala Tata Usaha UPT Puskesmas Kemlagi Menik Mei Purwanti kepada kabarmojokerto.id di kantornya, Kamis (23/2/2023).

Menik menjelaskan, Si Jempol khusus untuk pasien yang membutuhkan pengobatan rutin dan jangka panjang. Sebagai contoh pasien hipertensi, diabetes, asma, TBC, serta orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Ruang penyimpanan obat Puskesmas Kemlagi

Bagi Sobat Karmo yang berminat, silakan mendaftar sejak H-1 pukul 15.00 WIB sampai hari H pukul 07.00 WIB. Sedangkan pengambilan obat dan lainnya di Puskesmas Kemlagi pukul 10.00-11.00 WIB.

“Untuk kontrol tensi darah dan lainnya cukup di poskesdes masing-masing,” terangnya.

Selain itu, puskesmas di Jalan Darmosugondo nomor 1, Desa/Kecamatan Kemlagi ini juga mempunyai layanan kesehatan yang lengkap. Mulai dari layanan IGD 24 jam, rawat inap, rawat jalan, persalinan, poli umum, poli gigi, poli KIA KB dan imunisasi, klinik gizi, klinik remaja, klinik HIV Aids, klinik sanitasi, laboratorium dan farmasi.

Puskesmas Kemlagi di Jalan Darmosugondo nomor 1, Desa Kemlagi

Untuk mengakses layanan tersebut, Sobat Karmo cukup membawa KTP. Pendaftaran pasien di Puskesmas Kemlagi Senin-Kamis pukul 08.00-12.00, Jumat pukul 08.00-11.00, serta Sabtu 08.00-11.30. Anda juga bisa mendaftar online menggunakan aplikasi JKN mobile.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular