BerandaSejarahTersiar Kabar Truk Terbakar di CV Musika Mojokerto, Ternyata Ini Faktanya

Tersiar Kabar Truk Terbakar di CV Musika Mojokerto, Ternyata Ini Faktanya

KABAR MOJOKERTO – Tersiar kabar truk di CV Musika yang terletak di Dusun Tlasi, Desa Karangjeruk, Kecamatan Gondang, Mojokerto terbakar.

Kabar tersebut beredar melalui Grup Facebook Info Lantas Mojokerto. Awalnya, akun Bayu Bayu Barbarra menulis postingan ‘Bang kebakarannya di mana, kenapa ada 3 alat pemadam kebakaran yang lewat di delanggu?’.

Tulisan yang dipstingan  pada Rabu (19/7/2023) sore itu mendapat beragam respon dari anggota Grup Facebook tersebut. Salah satunya akun Dhen Dhenia. Ia berkomentar dengan mengatakan bahwa ada kebakaran mobil di CV Musika. Komenter tersebut disertai dengan video rekaman layar yang memperlihatkan kobaran api diantara dua dump truk.

“Iy jarene ono montor kobongan ng musika (iya katanya ada mobil terbakar di musika,” tukis akun Dhen Dhenia.

“Ng pabrik musika,” timpal akun Andika Peratama menjawab pertanyaan Bayu Bayu Barbarra.


Informasi tersebut telah dilakukan penelusuran oleh Polsek Gondang. Ternyata, faktanya bukan truk yang terbakar di CV Musika, melainkan rumput ilang-ilang dan tumpukan ban bekas.

“(Truk) tidak terbakar. Tumpakan ban yang terbakar,” kata Kapolsek Gondang AKP Syaiful Isro’ kepada kabarmojokerto.id melalui sambungan telepon seluler.

Syaiful Isro’ menjelaskan, ban bekas terbakar di CV Musika terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Awalnya, yang terbakar adalah rumput ilang-ilang. Namun, api semakin membesar hingga merembet ke tumpukan ban bekas. Sementara, posisi tumpukan ban bekas itu berada di belakang dump truk dan truk molen.

Api yang membakar ban bekas membumbung tiingga hingga mengeluarkan kepulan asap hitam, tepat dibelakang truk. Sehingga, seolah-olah terlihat seperti truknya yang terbakar.

“Tidak tahu bagaiaman ceritanya ilang-ilang bisa kebakar. Tapi memang seolah olah truk yang terbakar. Padahal api ban bekas yang terbakar karena tekena rembetan api dari ilang-ilang,” pungkas Syaiful.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular