BerandaTeknologiPencarian Jodoh Makin Kreatif: Warganet Manfaatkan LinkedIn, Bukan Hanya Aplikasi Pencari Kerjaan

Pencarian Jodoh Makin Kreatif: Warganet Manfaatkan LinkedIn, Bukan Hanya Aplikasi Pencari Kerjaan

KABAR MOJOKERTO – Pencarian jodoh secara online kini mengalami evolusi yang menarik, tidak lagi terbatas pada aplikasi kencan seperti Bumble, Tinder, atau Hinge. Seiring berkembangnya tren, warganet menemukan jalur alternatif yang tak terduga, yaitu melalui platform media sosial yang cenderung kaku dan formal, LinkedIn. Keistimewaan penggunaan LinkedIn untuk mencari jodoh adalah minimnya unggahan kehidupan yang penuh kepalsuan, sehingga memberikan gambaran yang lebih jujur tentang diri seseorang.

Meskipun banyak aplikasi kencan seperti Pure (untuk yang tidak berkomitmen) dan NUiT (untuk yang menyukai astrologi) masih sangat populer, beberapa individu memilih ‘jalur resmi’ yang disediakan oleh LinkedIn untuk mencari pasangan hidup. Platform ini sejatinya dirancang untuk mencari pekerjaan, tempat magang, dan mempelajari keterampilan berkarier.

Kelakuan unik ini mencerminkan kreativitas warganet dalam mengeksplorasi berbagai cara untuk menemukan koneksi emosional. Meski LinkedIn tidak secara khusus dibuat untuk pencarian jodoh, tetapi platform tersebut memberikan kesempatan bagi para pencari jodoh untuk berinteraksi dalam konteks profesional sebelum memutuskan untuk melangkah lebih jauh.

Fenomena ini juga memunculkan pertanyaan menarik tentang bagaimana media sosial yang semula berorientasi profesional dapat menjadi tempat bagi orang-orang untuk menjalin hubungan pribadi. Seiring dengan perkembangan teknologi dan pergeseran norma sosial, paradigma pencarian jodoh online pun terus mengalami perubahan, dan LinkedIn menjadi salah satu bukti bahwa kreativitas dalam mencari cinta tidak mengenal batas platform.

jurnalisZaka Fahmi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular