BerandaWisata2 Objek Pendakian dengan Pemandangan Alam dan Lokasi Wisata di Mojokerto

2 Objek Pendakian dengan Pemandangan Alam dan Lokasi Wisata di Mojokerto

KABAR MOJOKERTO – Kali ini Cak Karmo akan mengulas 2 lokasi di kawasan Mojokerto Raya, yang bisa menjadi referensi bagi para pendaki dan menjadi lokasi atau tujuan wajib untuk berlibur.

Mojokerto, merupakan daerah di Jawa Timur, Indonesia, yang terkenal dengan keindahan alamnya. Termasuk dengan adanya beberapa gunung yang ada di kawasan Mojokerto Raya.

Kedua gunung ini, memiliki daya tarik di masing-masing bawah kaki gunungnya, tentunya juga menyuguhkan beragam destinasi wisata yang menarik. Sehingga selain menjadi tujuan pendakian, pecinta travelling juga memiliki opsi untuk berlibur ke salah satu atau beberapa lokasi wisata.

Gunung Penanggungan

Sebagai tempat pendakian, Gunung Penanggungan menawarkan pengalaman hiking yang menarik. Di puncaknya, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang spektakuler.

Gunung Penanggungan terletak di wilayah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.653 meter di atas permukaan laut. Salah satu jalur pendakian populer menuju puncak Gunung Penanggungan adalah melalui Desa Trawas, yang merupakan desa pintu masuk ke kawasan pendakian.

Anda dapat menggunakan kendaraan umum atau pribadi untuk mencapai Desa Trawas, dan dari sana, perjalanan mendaki dapat dimulai. Pendakian Gunung Penanggungan menyajikan pemandangan alam yang indah dan sejumlah situs bersejarah, termasuk candi dan prasasti yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki dan wisatawan.

Sebelum melakukan pendakian, disarankan untuk memeriksa kondisi terkini dan persyaratan izin pendakian yang mungkin diperlukan. Selalu pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti aturan keselamatan selama pendakian.

Kawah Gunung Welirang

Meskipun berada agak jauh dari Pacet, Kawah Gunung Welirang menawarkan pengalaman mendaki yang menantang dan pemandangan alam yang luar biasa.

Kawah Gunung Welirang terletak di wilayah Jawa Timur, Indonesia. Gunung Welirang merupakan gunung berapi aktif dan salah satu puncak tertinggi di Jawa Timur. Lokasinya terletak di antara Kabupaten Mojokerto dan Pasuruan.

Untuk mencapai Kawah Gunung Welirang, pendakian biasanya dimulai dari Pos Gunung Welirang, yang dapat diakses melalui jalur pendakian dari desa-desa sekitar, seperti Desa Kiajaran atau Desa Cemorokandang. Pendakian Gunung Welirang membutuhkan fisik yang baik dan persiapan yang matang karena rute pendakian yang cukup menantang.

Sebelum melakukan pendakian, penting untuk memeriksa kondisi terkini, aturan izin pendakian, serta persiapan yang diperlukan. Keselamatan dan kesehatan selalu menjadi prioritas utama selama pendakian gunung.

Selain kawahnya, di bawah kaki Gunung Walirang juga banyak objek wisata yang tersedia. Banyak ragam wisata yang bisa dikunjungi di bawah kaki Gunung Welirang ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular