BerandaWisataAlas Veenuz Mojokerto, Wisata Alam ala Nge-Camp yang Bersahabat untuk Anak-Anak

Alas Veenuz Mojokerto, Wisata Alam ala Nge-Camp yang Bersahabat untuk Anak-Anak

KABAR MOJOKERTO – Alas Veenuz menjadi salah satu wisata alam yang menyuguhkan keindahan dan beragam fasilitas ala training camp pendakian yang menarik. Lokasinya berada di terletak di Jalan Raya Trawas – Mojosari Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Secara geografis letaknya tidak jauh dari alas Trawas dan juga tidak jauh dari Jalan Raya Mojokerto – Pasuruan, aksesnya yang mudah menjadi salah satu kelebihan lain dari Alas Veenuz ini.

Jaraknya dari jalan raya sekitar 20 menitan, baik menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Soal keindahan alam, Alas Veenuz memberikan nuansa alam yang tidak perlu diragukan lagi.

Camp Ground yang bisa jadi Training Camp bagi pendaki pemula yang ada di Alas Veenuz, juga bisa menjadi latihan untuk anak-anak berkemah.

Wisata alam ini dibuka pada Mei 2022 lalu, tapi belakangan ini kembali viral, fasilitas yang tersedia camp ground atau training camp ala pos pendakian menjadi salah satu yang menjadi pilihan menarik.

Pengunjung juga bisa menginap di Alas Veenuz ini, tentunya dengan membawa tenda sendiri ataupun menyewa tenda yang disiapkan oleh pengelola.

Tahun 2023 ini, Alas Veenuz kembali berbenah dan melakukan inovasi dengan menyediakan play ground untuk anak-anak yang menjadikan objek wisata ini bisa menjadi wisata keluarga.

Jadi selain untuk nge-camp, Alas Veenuz juga bisa menjadi wisata yang menarik untuk anak-anak. Karena fasilitas play ground yang tersedia pada objek wisata ini.

Mengenai tiket masuk, setiap orang dibandrol dengan tarif Rp. 20 ribu, sedangkan untuk tarif sewa alat nge-camp yang tersedia juga beragam sesuai dengan barang yang disewa, untuk tarif menginap semalam tidak akan menghabiskan Rp. 150 ribu.

Wisata alam Alas Veenuz Mojokerto.

Tersedia, tenda, kursi, ayunan, dan lain sebagainya. Ini menjadi keunggulan fasilitas yang dimiliki Alas Veenuz.

Soal keindahan alam, letak objek wisata yang berada di bawah pohon cemara dan berada di puncak ketinggian tentunya akan membirikan pemandangan alam yang memanjakan mata pengunjung.

Vegetasi alami di bawah Alas Veenuz maupun dataran tinggi yang berada diseberang objek wisata ini bisa dilihat secara langsung dan memberikan nuansa tersendiri soal nuansa khas pegunungan. Ditambah dengan suara hembusan angin dan kicauan burung liar.

“Saya baru pertama ini ke sini, dan aksesnya mudah, tidak begitu sulit. Dari jalan raya juga tidak jauh,” jelas Marvino kepada Kabarmojokerto.id pada Kamis (24/8/2023).

Menurut Marvino, Alas Veenuz juga cocok untuk wisata keluarga. Karena memang tersedia fasilitas menarik untuk anak.

“Untuk anak ada play ground yang masih dibenahi, dan untuk edukasi mengenai alam kepada anak objek wisata alam ini merupakan hal menarik,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular