BerandaWisataEmpat Rekomendasi Wisata Air Terjun di Kecamatan Pacet Mojokerto

Empat Rekomendasi Wisata Air Terjun di Kecamatan Pacet Mojokerto

KABAR MOJOKERTO – Ingin berwisata alam di Mojokerto, ternyata dari satu Kecamatan saja yaitu Pacet menyembunyikan banyak sekali wisata air terjun.

Berikut ini empat lokasi air terun yang bisa dikunjungi Sobat Karmo, beberapa diantaranya ada di tengah hutan. Tapi bakal memberikan sensasi adem bagi para pengunjungnya.

Eksotisnya Air Terjun Surodadu (Foto Kabar Mojokerto)

Air Terjun Surodadu

Terletak di Dusun Mligi Desa Claket, Air Terjun Surodadu memiliki keistimewaan yaitu nilai sejarahnya. Gunung Welirang dulunya sering dijadikan tempat persembunyian serdadu Jepang.

Dari situlah nama Air Terjun Surodadu muncul yang sebenarnya diambil dari kata ‘Serdadu’ Jepang. Keistimewaan lainnya adalah terdapat 2 air terjun besar dan kecil.

Berbeda dengan air terjun mini yang memiliki panorama seperti sebuah taman kerajaan, air terjun besar letaknya masih tersembunyi di balik hutan bambu dan lebih asri.

Untuk menuju lokasi air terjun pertama, Anda hanya perlu berjalan sekitar 100 m dari tempat parkir. Dan untuk lokasi air terjun kedua hanya berjarak 100m dari air terjun pertama.

Air Terjun Watu Lumpang/Photo by Google Maps Syaiful Afif.

Air Terjun Watu Lumpang

Air terjun satu ini memiliki pemandangan alam bak kerajaan negeri dongeng. Bagaimana tidak, Air Terjun Watu Lumpang berada di tengah hutan dan dikelilingi pepohonan rindang.

Memiliki akses yang mudah dilalui, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Dengan akses jalan setapak dan beberapa anak tangga yang sudah diperbarui, membuat Anda akan mudah untuk menjangkau wisata andalan kawasan ini.

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan ini lebih lama, pengelola menyediakan penginapan untuk wisatawan.

Liburan Idul Adha, Yuk Kunjungi Lima Wisata Air Terjun di Mojokerto yang Eksostic
Air Terjun Coban Canggu, Pacet, Mojokerto.(Foto Istimewa Facebook)

Air Terjun Coban Canggu

Air Terjun Coban Canggu berada di Desa Pacet Kecamatan Pacet.

Ada lagi Air Terjun Coban Canggu yang tidak kalah indahnya. Memiliki tinggi air sekitar 70 m dan terdapat kolam alami di bawahnya. Dengan posisi air terjun yang diapit dua pepohonan besar, membuat panorama Air Terjun Coban Canggu sangat indah.

Walaupun Anda tidak bisa berenang karena debitnya yang besar, pemandangannya mampu melepas semua penat Anda.

Air Terjun Grenjengan Photo by Google Maps Nobel Rizkiyono

Air Terjun Grenjengan

Air Terjun Grenjengan merupakan air terjun yang berasal dari Sumber Mata Air Gunung Welirang. Berada di Desa Padusan, sehingga membuat Anda harus trekking ringan sepanjang 200m di jalan tanah bebatuan yang cukup landai.

Namun semuanya akan terbayar dengan keindahan yang disuguhkan di air terjun ini. Selain menikmati pemandangan anda juga bisa berburu foto kekinian.(Latif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Kabar Popular